Eka Anas Jatnika
Blog Universitas Komputer Indonesia
My Facebook
Hallo (^_^)b
Kategori
Alexa Rank

~::Nirmana 1::~

~::Nirmana 1::~

Agan Agan yang makhluk penghuni DESAIN, pasti kudu tempe eh TAU nih ama yang satu ini (^_^)b

NIRMANA ::~>>>

Apaan sih nirmana tuh?

kalo ga salah itu lagu dangdut ya :p, ooooh itu mah lagunya ayu tingting agan wkkwkkw.. ,.

lanjut, NIRMANA namanya aja udah aneh =_=, gini gan, buat anak Desain  jangan heran ya hehe, NIRMANA tu di ambil dari 2 suku kata yang merupakan bahasa SANSEKERTA,  yaitu NIR yang artinya TIDAK, dan MANA/MA’NA yang artinya MAKNA, jadi NIRMANA itu adalah sesuatu hal yang tidak bermakna, tidak berbentuk dan tidak beraturan tetapi mempunyai nilai yang membentuk sebuah keserasian, proporsi, dan volume yang tetap maupun gerak, pusing kaaaan????? :p saya juga yang menjelaskan pusing loh, hohoho

lebih singkatnya nirmana itu gambar yang tidak bermakna :D , loh, ko seorang desainer harus tau yang beginian? ayo ayo sapa yang bisa jawab :DDD yang bisa jawab saya kasih gope deh :p

ini nih jawabanya, NIRMANA sangat diwajibkan dipelajari oleh seorang Desainner, mengapa? karena e karenaaaa, seseorang untuk menciptakan sebuah karya, sangat membutuhkan imajinasi yang sangat kuat, jadi nirmana ini adalah peran penting untuk membentuk kinerja otak kanan maupun untuk otak kiri agar dapat membayangkan apa yang akan kita buat, nirmana ini merupakan modal awal bagi seorang desainer untuk mendapatkan gagasan atau imajinasi yang kemudian dijadikan sebuah karya

NIRMANA dibagi menjadi beberapa golongan, ini nih macam macam nirmana:

1. NIRMANA DWI-MATRA

Nirmana ini adalah Nirmana dua dimensi, dibagi lagi menjadi beberapa golongan, diantaranya :

  • NIRMANA KOMPOSISI TITIK 
  • NIRMANA KOMPOSISI GARIS
  • NIRMANA KOMPOSISI BIDANG
  • NIRMANA KOMPOSISI WARNA
  • NIRMANA KOMPOSISI HURUF/TIPHOGRAFI
  • masih Banyak lagi gan, hehe

2. NIRMANA TRI-MATRA

Nirmana ini adalah Nirmana tiga dimensi

 

kayaknya segini dulu deh :p, cape sayahnya, nanti saya lanjut lagi ama yang lebih kumplit + contoh gambarnya deh okokok (^_^)b see U letter!

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 09 November 11 - 00:13 WIB
Dalam Kategori : DESAIN
Dibaca sebanyak : 3301 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback